|

Sekda: Morotai Dipastikan Dapat Kouta CPNS

Muhamad M Kharie
MOROTAI, BRN – Informasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini mungkin saja benar adanya. Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kesiapan instasinya untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS 2018 kepada tim besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Ditambah lagi rencana BKN mengumumkan formasi atau kouta pada Juli lalu, membuat para pencari kerja semakin yakin dan mempersiapkan diri untuk mengadu nasib pada penerimaan CPNS kali ini.

Terkait penerimaan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhamad M Kharie memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pulau Morotai bakal mendapatkan jatah kouta CPNS untuk tahun ini. “ Isu yang beredar saat ini Pemkab Morotai tidak dapat jatah/kouta CPNS itu tidak benar. Yang pasti Morotai kebagian kouta pennerimaan CPNS,” ucap Sekda, Kamis (2/8).

Meski begitu, Sekda mengaku belum mengetahui pasti berapa jatah/kouta yang diberikan kementerian. Sebab, jadwal tes (penerimaan) pun belum diberikan ke Pemerintah Daerah (Pemda). “ Kita tunggu saja, yang pasti Pemkab siap gelar tesnya kalau semua sudah keluar, dan yang pasti jatah untuk Morotai itu ada,” cetusnya.

Karena itu, M Kharie, meminta kepada masyarakat adar tidak mudah percaya terhadap informasi yang benar (hoax) kerap menyebar di media sosial (medsos). Kebenaran adanya penerimaan atau tidak itu berdasarkan informasi resmi BKN sebagai intansi yang menyelenggarakan penerimaan.

“ Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan informasi hoax di medsos, karena informasi resmi itu ada di pemerintah bukan di medsos. Sebelum ada informasi resmi dari pemerintah, momentum jelang penerimaan CPNS sering muncul para calo untuk merap keuntungan pribadi,” jelasnya.

Tak hanya itu, M Kharie juga menyentil soal keterlambatan pembayaran gaji/upah Tenaga Kontrak Daerah (TKD). Kata dia, Pemkab Morotai sudah melakukan pembayaran gaji TKD melalui rekening mereka masing-masing. “ Sudah dibayar dan ditransfer ke rekening masing-masing, jika ada yang bilang belum, berarti yang bersangkutan tentu belum memiliki rekening,” tandasnya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini