|

Satlantas Polres Ternate Temukan 780 Pelanggaran

Kanit Turjawali Polres Ternate, IPDA Ibrahim Mappe
TERNATE, BRN - Polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kote Ternate menemukan sebanyak 780 pelanggaran pengendara kendaraan. Hasil ini derpoleh setelah dilakukan razia terhadap pengendara selama 12 hari berlangsung.  

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Kota Ternate, AKP. Andreas Adi Febrianto melalui Kapala Unit (Kanit) Turjawali, IPDA Ibrahim Mappe menjelaskan dari 780 pelanggaran yang ditemukan, kebanyakan diantaranya tidak menggunakan helm saat berkendara, tidak menggunakan kaca spion, menggunakan kenalpot racing, serta pelanggaran rambu-rambu lalulintas lainnya.  

“ Kami sasarannya di pelanggaran kasat mata. Selama 12 hari itu ditemukan sebanyak 780 pelanggar yang di tilang/razia,” kata IPDA Ibrahim Mappe saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (24/8).

Ibrahim mengatakan, meski menyasar pelanggaran kasat mata, pihaknya tidak mengabaikan pelanggaran lain dan tetap memprioritaskan pelanggaran lain. Ibrahim mengakui dari pelanggaran kasat mata yang ditemukan, kurang lebih 70 pelanggaran menggunakan kenalpot racing. Dua diantaranya dengan harga di atas Rp. 5 juta.

 “ Kurang lebih 70 pelanggaran kenalpot racing yang ditilang. Semua akan di disposisikan sambil menunggu pergantian bulan (bulan September) akan di musnahkan,” ujarnya.

Karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya di kota Ternate melengkapi serta menggunakan helm saat berkendara. Karena banyak kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) yang memakan korban diakibatkan tidak menggunakan helm.

“ Masyarakat harus berkaca dari kejadian laka lantas di kelurahan Kasturian/ Ngade sone, korban meninggal dunia karena tidak menggunakan helm, seandainya menggunakan helm, pasti helm yang pecah, dan korban masih bisa di selamatkan,” tuturnya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini