|

Samsir Hamajen Resmi Nahkodai KJH Halsel

Ketua KJH Halsel, Samsir Hamajen
LABUHA,BRN - Kurang lebih 10 bulan pasca dikukuhkan sebagai pengurus Komunitas Jurnalis Halsel oleh Bupati Bahrain Kasuba yang diketuai Irwan Marsaoly dan Samsir Hamajen sebagai Sekretaris Umum. Rabu (1/8) bertempat di Canga Matau Kebun Karet dilakukan Rapat Luar Bisa pengurus menetapkan Samsir Hamajen guna melanjutkan kepemimpin Irwan Marsaoly hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Rapat Luar Biasa ini dilakukan guna menindak lanjuti atas sikap mundurnya Irwan Marsaoly sebagai ketua KJH priode 2016-2018 mendatang itu dihadiri seluruh pengurus wartawan media cetak dan Online yang melakukan peliputan di Halsel, Ungkap Samsir yang juga mantan Ketua Frum Jurnalis Halut (FJH).

Kata dia, untuk mengisi kekosongan jabatan ketua Umum tersebut, Samsir Hamajen (Malut Post)  yang sebelumnya menduduki Posisi Sekretaris Umum ditunjuk sebagai ketua Umum KJH hingga akhir masa jabatan priode akhir 2018 nanti sedangkan Irwan Marsaoly yang sebelumnya sebagai Ketua KJH naik menduduki jabatan Penasehat KJH dibawa binaan dewan Pembina Hj Nurlaila Muhammad yang saat ini menjabat sebagai Kadikbud Halsel.

Sedangkan Sekretaris Umum terpilih lewat rapat luuar biasa adalah Safri Noh dan bendahara Umum tetap di Duduki Aisya Damra. posisi sruktur lainya tetap sama hingga musyawarah KJH digelar pada Januari 2019 Mendatang.

Usai ditetapkan Sebagai  ketua Umum KJH, Samsir Hamajen mengaku bahwa dirinya hanya menjalankan tugas untuk menghabiskan masa akhir jabatan hingga akhir 2018 mendatang. dengan sisa waktu lima bulan ini pihaknya fokus pada program yang sudah dirancang ketua KJH selubelumnya.

Samsir yang juga mantan ketua program paling mendasar adalah program Jurnalis Masuk sekolah yang akan dilakukan dalam waktu dekat. "Dengan sisa 5 bulan melanjutkan kepemimpinan KJH ini, Programnyang saya utamakaan adalah jurnalis Masuk Sekolah," jelasnya.

Sedangkan Ketua Penasehat  KJH Irwan Marsaoly menuturkan, dirinya mundur dari jabatan guna dilanjutkan oleh Samsir Hamaje  selaku ketua KJH hingga akhir masa jabatan di akhir 2018 nanti. dirinya memeliki berbagai dasar karena dengan menjabat 8 bulan paska dikukuhkan sudah  dianggap cukup untuk memegang amanah dalam wadah Komunitas Jurnalis Halsel ini.

"Saya tetap bagian dari KJH yang diangkat sebagai Penasehat, Dengan wadah ini kita tetap kompak dalam mengawal perubahan di Halsel, serta tempat berhimpun pekerja pers di halsel," ungkapnya. (ces)
Komentar

Berita Terkini