|

Puskesmas Tobelo Gelar Imunisasi MR

IMUNISASI: Foto bersama petugas Puskesmas bersama orangtua serta anak-anak usasi imunisasi MR

HALUT, BRN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara menggelar imunisasi measles rubella (MR) di lingkup wilayah kerja Puskesmas Tobelo, Selasa (28/8).

Kepala Puskesmas Tobelo, Dr. Doto Rayray mengatakan, imunusiasi MR yang dimaksud sasarannya bagi anak-anak usia diatas 9 bulan hingga 15 tahun. Sebanyak 4.986 anak sudah di imunisasi MR dengan sasaran kurang lebih 9.650 anak.

“ Kegiatan imunisasi dilakukan di semua posyandu lingkup 10 desa antara lain 36 posyandu, semua PAUD, TK, SD di lingkup wilayah kerja puskesmas Tobelo,” katanya.

Selain melakukan imunsasi, pihaknya juga membuka pos di puskesmas Tobelo setiap tanggal 20 bulan berjalan dengan tujuan imunisasi MR bisa di kontrol. Kegiatan imunisasi akan lebih di tingkatkan pada September mendatang untuk memberikan pelayanan sehingga mencapai target 98 persen.

Dia berharap, masyarakat dapat membawa anak-anak mereka untuk di imunisasi MR. Dengan demikian,  Kota Tobelo terbebas dari penyakit campak dan rubella. Sebab, penyakit campak dan rubella bisa membuat seseorang meninggal dunia.

Ia mengaku saat ini pihaknya masih mengalami kendala, terutama kehadiran anak-anak mengikuti imunisasi. Karena itu, pihaknya harus harus bolak balik melakukan imunisasi terhadap anak-anak yang belum di imunisasi itu.

“ Disamping itu juga banyak orang tua yang sibuk, hingga belum bisa membawa anaknya untuk di imunisasi,” ucapnya. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini