|

PKPI Malut Optimis Raih 5 Kursi Parlemen



TERNATE, BRN - Meski kontestasi politik pemilihan legislatif (pileg) baru dilakukan bulan Aril 20019 mendatang, Dewan Pengurus Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Maluku Utara menyiapkan persiapan dan strategi untuk mencapai target kursi yang tergetkan. Ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Malut,  Masrul H. Ibrahim.

Menurut Masrul, meski perebutan suara rakyat pada pemilihan legislatif (pileg) masih jauh, PKPI optimisi meraih lima kursi perwakilan di DPRD Maluku Utara. “ Kita targetkan Lima kursi untuk Pileg 2019 mendatang, minimal Satu kursi di tiap daerah pemilihan,” ujar Masrul saat ditemui di Sekretariat Kawasan Jati Kecil, Senin (13/8/2018).

Untuk mencapai hasil sesuai terget, Masrul mengaku jajarannya kini tengah gencar melakukan konsolidasi internal partai untuk untu mendulang suara sesuai apa yang menjadi target pada Pileg. Persiapan kaders di setiap daerah pemilihan (Dapil) untuk mencapai sesuai target kursi menjadi fokus utama PKPI.

“ Targetnya per Dapil satu kursi, karena semua kaders yang diusung sudah sangat matang sehingga kami optimis target tersebut bisa tercapai. Ini bukan hal yang mustahil bagi kami,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini PKPI memiliki dua nama yang diusung dalam perebutan kursi DPR Provinsi. Satu di Dapil I Ternate-Halbar dan Dapil III Halut-Morotai. (Mhiezl).
Komentar

Berita Terkini