|

Pemda Halut Fokus Bangun Infastruktur Pariwisata

Ir. Frans Manery
HALUT, BRN – Bupati Halamahera Utara Ir. Frans Manery mengungkapkan pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Halmahera (Halut) akan fokus pada pembangunan infrastruktur pariwisata. Hal tersebut dungkapkan saat Bupati Frans membuka kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu 2018 di Aula Hotel Greenland, Kamis (23/8).

Menurut Frans, salah satu indikator untuk menggerakan perekonomian daerah adalah sektor pariwisata. Karena itu infrastruktur pariwisata perlu dibangun sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi bisa dicapai melalui bidang pariwisata.

Selain pembangunan infrastruktur, konektivitas dan fasilitas, pusat informasi, serta sarana akomodasi bagi wisatawan asing maupun lokal juga menjadi catatan penting untuk dilakukan. Pengembangan sektor pariwisata perlu dilakukan konsultasi publik yang intensif dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “ Jika tidak ada konsultasi publik, bukan tidak mungkin akan menimbulkan kebijakan yang bertentangan dengan kondisi di daerah,” ucapnya. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini