|

MK Resmi Jabat Anggota DPRD Morotai


LANTIK: Pelantikan Machmud Kiat sebagai anggota DPRD Morotai yang berlangsung diruang rapat DPRD Morotai, Senin (27/8/2018).
MOROTAI, BRN - Machmud Kiat (MK), akhirnya dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai Periode 2014–2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini menyusul posisi yang diisi Alwi Ishak mengalami kekosongan karena yang bersangkutan meninggal dunia.

Pergantian Antar Waktu (PAW) kedua politisi partai Golongan Karya (Golkar) ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara (Malut) tertanggal 10 Agustus 2018 dengan Nomor 203/KPTS/MU/2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pergantian Antara Waktu (PAW) Dewan Kabupaten Pulau Morotai.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan melalui sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pulau Morotai, Fahri Hairudin. Turut hadir Wakil Bupati Morotai, Asrun Padoma dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua DPRD, Fahri Hairuddin mengatakan, rapat paripurna ini diselenggarakan sehubungan adanya PAW Alwi Ishak karena meninggal dunia. Sehingga itu posisi kosong itu diganti dengan Machmud Kiat.
“ Saya ucapkan selamat datang kepada Saudara Machmud Kiat selaku anggota DPRD yang baru, jabatan anggota adalah amanah, maka memperjuangkan dan mengutamakan kepentingan rakyat merupakan sesuatu yang harus diutamakan,” pesan Fahri.

Sekedar diketahui, PAW anggota DPRD partai Golkar ini bukan pertama kali. PAW Alwi Ishak terhadap Machmud Kita merupakan PAW yang ke tiga kalinya.
PAW pertama datang dari Ali Sangaji. Yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai anggota dewan karena dirinya maju sebagai sebagai calon Bupati Pulau Morotai 2017 lalu. Posisi Ali Sangaji digantikan dengan Alwi Ishak sebagai pemenang ke dua suara terbanyak. Kemudian posisi Alwi Ishak diganti dengan Machmud Kiat. (Fix)
Komentar

Berita Terkini