|

Menang Tipis,Skuad SMAN 5 Ukir Sejarah Baru

Skuad SMA N 5 Kota Ternate

TERNATE, BRN - Sepandai-pandainya Tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini pantas dialamatkan pada keseblasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binter Kota Ternate. Bagaimana tidak, harapan keseblasan SMK Binter untuk meraih juara pada piala Menpora usia 16 (U-16) akhirnya kandas setelah taklut skor tipis 1-0 tim kuda hitam yaitu tim Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Ternate.

Laga final yang mempertemukan antara tim SMA N 5 dan tim favorit juara SMK Binter ini dimenangkan tim SMA N 5 dengan skor 1-0. Kemenangan SMA N 5 tersebut sekaligus mengukir sejarah baru. Pasalanya, gol lewat tendangan bebas pemain bernomor punggung 4 ini bertahan hingga paruh pertama pertandingan. Di paruh kedua pertandingan tdak ada tambahan terjadi. Satu-satunya gol yang cetak pemain bertahan SMA N 5 atas nama Rais di menit ke 25 itu bertahan hingga akhir babak ke II sekaligus menutup harapan tim SMK Binter untuk meraih juara. 

Coach tim SMA N 5, Kahar Sajat saat ditemui usai pertandingan menuturnkan, kemenangan 1-0 atas tim unggulan SMK Binter itu tak lepas dari peran aktif kepala SMA N 5 Kota Ternate, Rakib Hadi.

“ Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, dan begitu pula kepada siswa-siswa kami karena telah memberikan prestasi membangkang sekolah,” kata Kahar, Selasa (14/8).  

Ia mengatakan, persiapan tim nya menuju piala Menpora sangatlah singkat. Dimana waktu latihan untuk bertanding di laga seleksi Menpora U-16 ini hanya dua Minggu itupun tidak full latihan. “ Walaupun hanya dua Minggu, mereka (Siswa) bisa membanggakan sekolah SMA N 5 kota Ternate,” ungkapnya.

Untuk pemain, kata dia, lebih memprioritaskan siswa kelas X. Hal ini dikarenakan untuk persiapan piala Menpora di tahun 2019 mendatang. Kahar juga mengakui pencetak gol untuk kemenangan timnya merupakan itu pernah memperkuat skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. (Shl)
Komentar

Berita Terkini