|

KPU Pastikan Kotak Suara di Dua Kecamatan Akan Dibuka

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo


TERNATE, BRN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara memastikan memenuhi seruhan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk membuka tempat pemungutan suara (TPS) di dua Kecamatan. Agenda dibukanya TPS atau kotak suara ini menyusul MK memerintahkan KPU untuk mengambil form C7 KWK atau formulir daftar hadir nama-nama pemilih yang terdaftar dalam DPT dan ATb atau formulir untuk mencatat nama-nama pemilih menggunakan e-KTP atau surat keterangan (suket) saat mencoblos.

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo mengatakan, agenda membuka kotak suara akan dilaksanakan pada Sabtu (1/9) pekan ini. KPU tetap membuka kotak sesuai apa yang diminta MK. “ Itu artinya KPU hanya membukan kotak suara di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sanana dan Kecamatan Talibau,” kata Syahrani usai rapat rekapitulasi DPT pemilu 2019 di hotel Grand Dafam Kelurahan Jati, Rabu  (29/8) malam tadi.

Dikatakan Syahrani, pihaknya hanya membuka 8 kotak suara masing-masing empat kotak suara Kecamatan Sanana dan empat kotak suara Kecamatan Taliabu. Namun ia memastikan akan membuka semua kotak suara di dua kecamatan yang dimaksud untuk memastikan benar adanya C7 KWK dan Atb. “ Kita akan buka semua TPS untuk ambil C7 KWK dan Atb sesuai diminta MK,” ujarnya.

Syahrani menegaskan, KPU tidak akan membuka kotak suara yang tidak di minta MK. “ Kita hanya membuka kotak suara yang sesuai dengan permintaan MK saja, apabila membuka kotak suara nanti sudah ditemukan kecamatan mana sudah selesai maka akan selesai,” tuturnya.(eko/red)

Komentar

Berita Terkini