|

KPU Malut di Duga Main ‘Skenario’

Logo Aliansi Anak Negeri
TERNATE, BRN - Ketua Komisi Pemiilihan Umum (KPU) Malut, Syahrani Somadayo di tuding menyiapkan Form C7 KWK palsu untuk memenuhi permintaan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang lanjutan perselihan hasil pemilu (PHP) yang akan dihelat pada 5 September mendatang. Hal ini dikatakan ketua Aliansi Anak Negeri (AAN), Akmal Iskandar Alam di sekretarian AAN Keluarahan Mangga Dua Kota Ternate Selatan, Jumat (31/8) malam tadi.

Akmal mengatakan, pihaknya mencurigai memaikan ‘skenario’ untuk menyiapkan bukti yang akan di berikan MK. Sebab, sebelumnya pada tanggal 29 Juli lalu yang mana KPU membuka kotak suara terdapat sebagian kotak suara disertai Form C7 KWK.

“ Kami menduga KPU sudah siapkan berkas form C7 KWK palsu saat kotak dibuka besok. Sebab, sebelumnya pada tanggal 29 Juli lalu, kotak suara itu tidak ada form C7 KWK di dua kabupaten yaitu Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu,” ucapnya.

Lanjutnya, jika Sabtu (1/9) besok KPU mendapati form C7 KWK sesuai yang diminta MK, sudah barang tentu KPU membohongi publik. “ Ini patut pertanyakan. Ada apa ??// karena sebelumnya KPU tidak menunjukan Form C7 KWK pada dua kabupaten yaitu Kepsul dan Taliabu saat membuka kotak suara lalu,” sambungnya. (eko).
Komentar

Berita Terkini