|

Korupsi, 19 ASN Pemprov Malut Bakal Dipecat

Ilustrasi Foto Koruptor Yang Mendekam di Penjara 


SOFIFI,BRN – Sial benar nasib 19 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Maluku Utara yang sementara ini berstatus narapidana akibat melakukan perbuatan tindak pidana korupsi. Bukan hanya itu dari 19 nama ini tak lama lagi akan dipecat dari ASN. Untuk dibuktikan kebenaranya, Pengadilan Negeri Tipikor Ternate mengeluarkan daftar nama-nama yang tersandung kasus korupsi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, Idrus Asagaf kepada awak media di ruang kerjanya Senin (27/8/2018) mengatakan,  daftar 19 PNS yang sudah   di peroleh dari Pengadilan Tinggi Negeri Ternate yang ditandatangi Panitra, Julius Bolla.

Daftar Nama-nama ASN Pemprov Maluku Utara Yang Terlibat Korupsi
Mereka yang masuk kategori narapidana, sejauh ini BKN Pusat sudah menghapus nama-nama sehingga tidak bisa lagi mengurus kepangkatan sebab tak lama lagi akan dipecat dari ASN. “ Nama-nama meraka sudah di Blakclist”.

Ditanya apakah 19 narapidana ini masih menerima upah sebagai ASN atau tidak, dirinya mengatakan belum mengetuhui masalah itu, silahkan saja ditanya ke Bendahara Gaji Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD). Katanya (el/red)

Komentar

Berita Terkini