|

Ketahuan Selingkuh, Jabatan IA Terancam Dicopot

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Dr. Fathya Suma



TERNATE BRN - Kepala Seksi Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Kesehatan Kota Ternate inisial IA terancam di berhentikan dari jabatan Struktural karena di duga melanggar kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) akibat ketahuan selingkuh.

Sebelum jabatan IA dicopot, Dinas Kesehatan Kota Ternate belum lama ini melayangkan surat kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atas tindakan yang dilakukan IA selama suaminya berada di luar Kota Ternate. Berdasarkan aturan kedisiplinan pegawai sanksi untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53  terkait etika ASN.  Bahwa yang bersangkutan diberhentikan dari jabatan.

" Meskipun itu masalah privasi akan tetapi status IA sebagai AS dan menduduki jabatan startegis di Dinkes Kota Ternate Itu masalah pribadi.” Kalau masalah kode etik ASN itu rananya kepala dinas, dalam koridor seperti itu ada hal-hal yang di  tidak sesuai aturan ASN" kata kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Dr. Fathya Suma kepada reporter Brindonews.com via handphone Senin (21/08/2018).

Ketika di singgung tentang ketegasan seorang pimpinan, ketika ada stafnya melakukan pelanggaran atau Etika melanggar ini kata Kadinkes " Untuk sangsi yang di jatuhkan itu bukan dari saya, terapi dari Badan kepegawaian daerah (BKD) kota Ternate" akunya.

Terpisah sementara itu Kepala Badan kepegawaian daerah (BKD) Kota Ternate H. Junus Yau di hubungi Wartawan media ini mengaku surat yang di layangkan Kadinkes kota Ternate belum ia terima " suratnya belum sampai di saya, kalau sudah sampai past saya iyakan" singkat dan mengakhiri (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini