|

Jelang Hut RI, Kapolres Bagikan Bendera Merah Putih Desa Se- Kabupaten Sula

Kasat Bimas Polres Sula Saat Membagikan Bendera Merah Putih Kepaada Masyarakat 


SANAN,BRN
– Jelang hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesi 17 Agustus yang ke- 73, Polres Kabupaten Kepulauan Sula membagikan bendera merah putih di semua desa yang ada di Kepulauan Sula.   

Kapolres Kepulauan Sula Ajun Komisaris Vesar Polisi (AKBP) Jan W.I  Makatita bersama kasat Bimas Polres Sula AKP Jani S. Soekarno membagikan 1000 bendera merah putih di empat kecamatan yaitu Kecamatan Sulabesi Tengah, Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan dan Sulabesi Barat pada Sabtu (11/8)kemarin.

Tujuan pembagian bendera tersebut adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang demi memerdekakan negara Republik Indonesia dan memupuk rasa nasionalisme dalam jiwa masarakat Kabupaten Kepulauan pada peringatan HUT PROKLAMASI RI ke 73 kata Kasat Bimas PolresK sula AKP Jani S.SoEekarno ,saat ditemui di ruang kerjanya Senin (13/8/2018)

lanjut dia Kabupaten Kepulauan Sula kini di masuki oleh paham dan organisasi yang bertujuan ingin merusak tanah air kita,ini terbukti pada beberapa hari kemarin ada sekelompok pemuda yang melakukan aksi kampanye menuntut papua merdeka.
Bendera yang telah disebarkan di empat kecamatan ini masing masing desa bega kecamatan sulabesi tengah sebanyak 35,desa manaf sebanyak 15 buah bendera merah putih kecamatan sulabesi timur desa wai goiyofa sebanyak 20,desa waisepa sebanyak 20 desa baleha 25,desa sama 25 dan desa fatkauyon 25.

Kecamatan Sulabesi Selatan desa waigai mendapat 25 bendera desa fuata sebanyak 25 desa wai nib sebanyak 25 desa sekom sebanyak 30 lembar sedangkan di kecamatan sulabesi barat hanya dua desa yang terdistribusi antara lain,desa wai ina sebanyak 35 dan desa kabau pantai sebanyak 35 lebar .ungkapnya

Sementara di Kecamatan Pulau Mangoli akan didistribusikan pada tanggal (14/8) akan didistribusikan sehingga semua mendapatkan kebagian katanya .(onn/red)

Komentar

Berita Terkini