|

Halut Berpeluang Laksanakan Tes CPNS

Efraim Oni Hendrik
HALUT, BRN - Kabar gembira kembali menghiasi telinga para pencari kerja di tanah air, termasuk di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara. Kabar gembira ini menyusul Pemerintah Daerah (Pemda) Halut memastikan menerima tes Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPS) tahun ini.  

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Halut, Efraim Oni Hendrik mengatakan, di tahun 2018 Pemda Halut menerima tes CPNS sesuai formasi yang dibutuhkan. Jumlah kuota atau formasi untuk merekrut CPNS tahun ini sebanyak 300 tenaga kerja meliputi 156 formasi guru, 111 formasi kesehatan (termasuk dokter), dan sisanya formasi umum.  

Efraim mengaku pihaknya sudah mengajukan usulan jumlah formasi CPNS yang di butukan. Hanya saja belum ada balasan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“ Sudah di usulkan sesuai formasi dan sekarang sudah berada di meja presiden. Tinggal menunggu saja informasi dari pusat untuk waktu pelaksanaannya,” ucapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (31/8).

Orang nomor satu di BKDPSDA ini meyakini Halut berpeluang melaksanakan tes CPNS tahun ini. Sebab, dari hasil analisis kebutuhan beban kerja (ABK) dan belanja pegawai oleh Menpan belum lama ini menunjukan masing-masing instansi di daerah dibawa rata-rata 50 persen.

“ Sedangkan Halut baru 30 persen. Dengan demikian, Halut berpeluang untuk melaksanakan tes CPNS.  Sementara untuk panitia tes CPNSnya sudah siapkan, tinggal menunggu informasi waktu pelaksanaan,” tuturnya. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini