|

FPR Malut Desak Tangkap Ketua Bawaslu Malut



FPR Malut, Resmi Laporkan Ketua Bawaslu ke Mabes Polri
JAKARTA, BRN - Forum Peduli Rakyat Maluku Utara resmi melaporkan ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin ke Mabes Polri, karena diduga menyalahgunakan kewenangan untuk memenangkan salah satu pasangan calon gubernur. Ungkap ketua FPRI Malut Arham Goma kepada reporter brindonews.com via handphone Senin (6/8/2018) usai memasukan laporan melalui layanan informasi pengaduan masyarakat devisi hubungan Masyarakat Mabes Polri.

Surat laporan bernomor 144/VIII/2018/BAG ANEV, yang diterima langsung kasubag pengaduan bagian Anev ROPID Mambes Polri Allgerina R Surviva. Dalam laporan tersebut mendesak Mabes Polri untuk memerintahkan polda Malut segera memeriksa ketua Bawaslu Muksin Amrin  karena diduga menuduh polda malut megintervesi pilkada.

Menurutnya, selain itu Polri juga diminta segara usut tuntas Kartu Tanda Penduduk (KTP) Ganda dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) salah satu paslon yang saat ini sudah dibatalkan oleh Polda metro jaya.

Bukan hanya itu juga, kata dia, yang lebih parah lagi percakapan via Telegram antara salah satu pengurus wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan ketua Bawaslu, dimana dalam percakapan tersebut, ketua Bawaslu muksin Amrin juga diduga terlibat mengarahkan masa untuk melakukan demonstrasi di Polda Malut dan mendukung Bawaslu dan KPU.

Lanjut Arham meminta kepada Polri segera memerintahkan kepada Polda Malut untuk secepatnya memanggil ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin serta salah satu pengurus wilayah partai Nasdem untuk diperiksa terkait via percakapan telegram untuk mengatur demo mendukung bawaslu dan kpu malut, tegasnya.

Sementara ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin saat di konfirmasi via handphone dan WhatsApp tidak ada respon. Hal yang sama juga salah satu pengurus  wilayah Partai Nasdem provinsi Maluku Utara Alan Kubais juga tidak ada respon via WhatsApp.(ces/red)

Komentar

Berita Terkini