|

Empat Pejabat Pemprov di Istirahatkan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, Idrus Asagaf

SOFIFI, BRN – Sebanyak empat pejabatan eselon dalam waktu dekat akan di istirahatkan diantaranya Kepala Dinas Koperasi UMKM, Karim Dano Soleman, Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Adam Karim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, (Dispora), Adhan Ali, serta Kepala Biro Kesra, Ibrahim Wasaraka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Idrus Assagaf menjelaskan, alasan di istirahatkannya ke empat pejabat esselon tersebut menyusul Asisten III gubernur, Haerudin Djufri di rotasikan pada jabatan baru yakni Pelaksana Sekretariat Daerah Provinsi. Selain rotasi jabatan asistem III gubernur, alasan lain empat nama esselon II di istirahatkan lantaran memasuki ambang Batas Usia Pensiun (BUP).

“ Memang asisten III juga memasuki usia persiapan pensiun, tetapi sesuai aturan yang berlaku masih bisa dipakai. Sedangkan untuk pejabat yang dimaksud sudah memasuki BUP dan tidak butuhkan lagi,”  jelas Idrus, Senin (27/8).

Sesuai aturan, kata dia, pejabat esselon II yang berstatus BUP itu akan diganti. Itu artinya, sebanyak empat posisi kabinet “pelangi” AGK-YA mengalami kekosongan. Untuk menggantikan posisi tersebut harus diisi Pelaksana Tugas (Plt) yang dipilih berdasarkan kriteria dan sesuai aturan yang berlaku.

“ Jadi, pejabat memasuki BUP ini akan diganti. Mengganti disertai pensiun, karena tahun ini sudah harus istirahat,” ujarnya sembari menambahkan, pihaknya tetap mempersiapkan nama-nama yang akan mengisi posisi
Komentar

Berita Terkini