|

Dua Nelayan Dikabarkan Hilang

Titik koordinat hilangnya dua nelayan asal desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (4/8). Foto:Humas Basarnas Kelas B Ternate, IKSAN. 

TERNATE, BRN - Dua nelayan asal Tobelo Kabupaten Halmahera Utara dikabarkan hilang saat melaut di perairan desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (4/8). Mereka adalah Firjai Sabatai (23) dan Ibrahim Famrin (43). Keduanya merupakan warga desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Dari informasi yang diterima wartawan melalui Tim SAR menyebutkan, kedua nelayan yang dindentifikasi itu dikabarkan lost contact di korrdinat 01˚54.207’N/128˚25.525’E.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Kelas B Ternate Muhammad Arafah saat dikonfirmasi menuturkan, laporan hilangnya dua nelayan itu pertama kali mendapat laporan keluarga kedua korban yang bernama Numel. Dari laporan itu  langsung tindaklanjut tim Rescue Pos SAR cabang Tobelo dengan menggunakan RIB 03 untuk menuju lokasi.

“ Ada informasi dari keluarga korban bahwa telah terjadi peristiwa membahayakan jiwa manusia. Kedua nelayan ini menggunakan perahu bodi fiber POB 2 dikabarkan lost contact saat melaut di rompong sekitar perairan desa Daeo,” ujar Arafah.  

Kata dia, tim Rescue Pos SAR cabang Tobelo sudah menuju LKK dengan menggunakan RIB 03 dilengkapi peralatan medis dan evakuasi untuk melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban.

Hingga berita ini di publish, tim Rescue Pos SAR cabang Tobelo masih melakukan upaya operasi di Radial 64˚ atau jarak kurang lebih 28 NM dari Pos Pencarian dan Pertolongan cabang Tobelo. (Mhiez).
Komentar

Berita Terkini