|

DPMPTSP Siap Online Single Submission

Simulasi Online Single Submission (OSS) yang digelar DPMPTSP) Kabupaten Kepulauan Sula. Kegiatan ini melibatkan pelaku usaha berbagai sektor. 
SANANA, BRN - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siap integrasikan aplikasi Layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) . Simulasi yang dilangsungkan di Aula SMP Al-Hilal Sanana ini sebagai tindaklanjut dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution meresmikan peluncuran OSS pada 9 Juli 2018 bulan lalu.

“ Sesuai petunjuk Kemenko Perekonomian, layanan OSS mulai diberlakukan secara nasional sejak diterbitkannya PP Nomor 24 Tahun 2018 dan mulai operasional sejak launching, Senin 9 Juli 2018. DPMPTSP kepsul  siap mengintegrasikan aplikasi layanan perizinan  dengan memggunakan aplikasi OSS secara bertahap demi tercapainya percepatan kemudahan berusaha di daerah,” kata Kepala DPMPSTP Kepsul Amirudin Taralesa.

Amirudin  menjelaskan layanan aplikasi OSS merupakan layanan perizinan online terpusat, dimana hampir semua kewenangan perizinan baik yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupatan atau kota dilayani melalui aplikasi yakni aplikasi Online Single Submission (OSS). 

Karena itu, kata dia, hadirnya seluruh regulasi yang mendukung penerapan OSS adalah dalam rangka memudahkan kalangan pengusaha dalam melaksanakan penanaman modal baik penanaman modal dalam negri maupun penanaman modal asing.

“ Hadirnya OSS ini menjadi lompatan lompatan pelayanan dalam perizinan dan poin pentingnya lebih memudahkan pelaku usaha dalam hal perizinan,” katanya. (onn)
Komentar

Berita Terkini