|

DPC PKB Gelar Nusantara Mengaji

Kegiatan Nusantara Mengaji yang digelar di Sekretariat DPAC PKB Keluarahan Ubo-ubo Ternate Selatan, Jumat (3/8) malam tadi

TERNATE, BRN - Untuk merawat NKRI dari ancaman marabahaya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitang Bangsa (PKB) menggelar Nusantara Mengaji (Khataman Al-Qur’an) di Sekretariat Dewan Pimpinanan Anak Cabang (DPAC) PKB di Kelurhan Ubo-ubo Kota Ternate Selatan, Jumat (3/8) malam tadi. Kegiatan yang digagas ketua Umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar itu mendapat sambutan hangat dari anak santri, ustad, serta para imam masjid di berbagai kelurahan di Kota Ternate.

Koordinator Wilayah kegiatan Nusantara Mengaji, Jasri Usman mengatakan, kegiatan Nusantara Mengaji dilaksanakan bersamaan secara nasional. Acara ini merupakan langkah strategis untuk merawat NKRI dari ancaman marabahaya.

Jasman menjelaskan, dalam kegiatan bersamaan secara nasional itu tidak dipatok atau ditentukan jumlah khtaman Qur’an. Peserta yang mengikuti kegiatan khataman Qur’an ini dibagi dalam kelompok disesuai dengan peserta yang hadir. “  Kemudian anggota kelompok itu membaca ayat suci Al-qur’an 1 juz 1 orang, begitu seterusnya sampai 30 juz. Selanjutnya ditutup dengan membaca shalawat Nariyah sebanyak 4.444 kali,” jabarnya.

Kegiatan Nusantara Mengaji ini kata Jasman, dilakukan untuk mendoakan keberhasilan ketua Umum PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam memimpin bangsan Indonesia. “ Nusantara Mengaji sudah menjadi agenda tahunan di PKB dan ini yang ke-3 kali dilaksanakan dan sudah bekerjasama dengan Pemkot Ternate,” ujarnya.  

Hadir dalam kegiatan Nusantara Mengaji (Khtaman Qur’an) ini tikoh masyarakat Kelutahan ubo-ubo, Camat Ternate Selatan, anak-anak santri, serta para ustad dan imam masjid di berbagai kelurahan Kota Ternate. (mhiez)
Komentar

Berita Terkini