|

Donasi Warga Lombok Resmi Serahkan

Penyerahan secara simbolis donasi untuk warga Lombok
TERNATE, BRN - Gemba bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu, menimbulkan keprihatinan dan simpati masyarakat di Indonesia termasuk di Maluku Utara. Berbagai kalangan seperti Organisasi Kepemudaan (OKP) menggalang dana untuk dikirimkan kepada korban Gempa di Lombok.

Begitupun dengan OKP KAMMI Cabang Kota Ternate, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Malut, dan  Lembaga Dakwa Kampus (LDK). Aksi penggalangan dilakukan selama 4 hari mulai dari 9-12 Agustus 2018 itu, tiga OKP yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) itu berhasil mengumpulkan dana senilai Rp. 20. 145. 200 juta.
Sekretaris Umum Pengurus Wilayah PII Malut, Sadam Hardin mengatakan, aksi yang dilakukan selama 4 hari itu sebagai bentuk kepedulian masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok NTB.
“ Penggalang dana dilakukan di 1 titik yaitu di depan mesjid almunawar,” ujar Sadam usai penyerahan donasi, Senin (13/8) di depan Masjid Al-Munawa Ternate.
Sementara itu perwakilan ACT, Nadia Junaira menyampaikan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat maluku Utara karena bersedia membantu dan memberikan donasi kepada  saudara-saudara yang berada di Lombok.
Nadia mengatakan, penyerahan donasi itu akan diserahkan melalui progran peduli Lombok di Jakarta dan selanjut di konversi berupa bahan-bahan sesuai kebutuhan. “ Kita serah bentuk uang tunai, selanjutnya mereka konversi, misalnya berupa bahan pangan, obat-obatan dan sebagainya,” ucanya. (Mhiez)
Komentar

Berita Terkini