|

Ditlantas : Siswa Yang Tidak Menungakan Helem Akan Ditindak

Direktorat lalulintas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto



TERNATE, BRN – Kasus Laka lantas di Maluku Utara setiap tahun meningkat, Direktorat satuan lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut) Komisaris Besar polisi (Kombes Pol). Muji Ediyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Malut, khususnya pelajar mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam berkendara harus melengkapi dalam berkendaran.

" Kalau mereka mengalami kecelakaan, dan cacat seumur hidup, saya yakin masa depannya akan terganggu" Kata Direktorat lalulintas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto kepada media ini Senin (06/08/2018) di ruang kerjanya.

Lanjut Muji, upaya Direktorat lalulintas Polda Malut ini, untuk menyelamatkan anak-anak, yang mestinya menjadi penerus yang tidak cacat. " Anak-anak sekolah yang tidak menggunakan Helem, akan ditindak sesuai aturan, kalau di tilang rasanya menyakitkan, tetapi Semua ini demi kebaikan mereka.

Muji menambahkan, kami mengajak kepada semua komponen Masyarakat di Malut untuk berpikir, anak-anak sekolah ini harus di selamatkan." Sekarang saja anak SMP, SMA sudah naik motor, kalau yang sudah mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) ya ngak apa-apalah" cetusnya

Muji juga menambahkan, Untuk anak SMP kami tertipkan dulu yang tidak menggunakan helm, baru di susul dengan yang belum ada SIM. " Mari kita bersama-sama menyelamatkan generasi muda kita, kalau tidak menggunakan helm dan kecelakaan, dan kepalanya terbentur di aspal, itu kalau bukan geger otak, pasti meninggal dunia" tutup Muji (Shl/red)


Komentar

Berita Terkini