|

Distribusi Air Sebulan Tak Jalan, Warga Minta Bupati Copot Dirut PDAM

Para warga terpaksa mengambil air bersih di kampung tetangga untuk keperlua sehari-hari. Para warga pun harus mengantri.

MOROTAI, BRN - Distribusi air Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pulau Morotai sudah sebulan ti­dak jalan, khususnya di komplek Lemonade desa Gotalamo Kecamatan Morotai. Hal ini membuat warga setempat mengeluh dan kebutuhan sehari-hari seperti masak, mandi dan mencuci lumpuh. Bahkan ada warga  terpaksa membeli air bersih dari galon isi ulang untuk ke­perluan sehari-hari.

Rizal, salah satu warga desa Gotalamo menga­takan,  air PDAM sudah satu bulan tidak mengalir ke ru­mahnya. Kondisi ini membuatnya terpaksa membeli air bersih untuk keperluan mandi, me­ma­sak dan mencuci.

“ Bila perlu copot saja dan ganti Dirut PDAM yang baru, karena sudah sebulan air tidak jalan. Kalau sehari air tidak jalan bisa di maklumi, tapi ini sudah sebulan,” ucap Rizal, Jumat (31/8).

Rizal mengaku, air bersi sangat penting bagi kehidupan sehari-sehari di keluarganya. Dia dan warga lainnya harus meminta air bersi ke kampung tetangga untuk untuk keperluan masak, mandi dan mencuci. Dirinya meminta kepada Direktur (Dirut) PDAM segera mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi hal tersebut.

“ Bila perlu pak Dirut turun ke lapangan mengecek penyebab air tidak bisa mengalir,” sambungnya sembari mengancam akan mengajak warga lainnya untuk memboikot aktivitas di kantor PDAM.

Terpisah, Dirut PDAM, Sakir Sandri dikonfirmasi beralasan air diseputaran komplek Lemonade desa Gotalamo  tidak mengalir karena stafnya jarang mengecek di lapangan. Sakir berjanji akan mengupayakan seluruh stafnya untuk mengecek agar saluran air kembali normal seperti sediakala. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini