|

Desak Polda Malut Tangkap Bupati Morotai


Puluhan Masyarakat Mortai Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati

MOROTAI, BRN
- Koalisi Pemuda Morotai Bersatu (KPMB) mendesak Polda Maluku Utara (Malut) tangkap Bupati Pulau Morotai, Benny Laos karena diduga memalsukan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Ungkap koordinator Aksi Murjat H Daiyan saat menggelar aksi di depan kantor Bupati Kamis (8/8/2018).

Selain diduga bupati sebagai otak dibalik pemalsuan dokumen APBD, bupati juga dituding telah menciptakan kesulitan bagi warga Morotai. Hal dapat dibuktikan, dimana Dana Desa (DD)  yang seharusnya diperuntukan untuk masyarakat desa tak kunjung disalurkan. "Anggaran DD 2017 hingga saat ini sebagian besar desa belum terima, lalu anggaran itu dikemanakan, "tanya Mujril.

Terkait dengan persoalan program dapur sehat yang diusung bupati yang saat ini telah jalan. " Didalam Juknis program dapur sehat itu tidak dalam DD yang sumbernya dari APBN, untuk itu pihak berwewenang harus menghentikannya program dapur sehat tersebut, "desaknya.

Fandi Latif orator lainnya merasa heran dengan lembaga DPRD yang terkesan cuek dengan dokumen APBD yang terindikasi dipalsukan. " Sebagian besar anggota DPRD seperti tenaga kontrak daerah (TKD)." Berdasarkan pencermatan kami, anggota DPRD seperti pimpin SKPD dan TKD kendati melihat daerah terkesan ditindas tapi mereka membiarkannya, "sambung Fandi. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini