|

Desak Bupati Copot Jabatan Asisten II

Kabid Advokasi Bidang Gerakan Mahasiswa, M Ikbal Puni

MOROTAI, BRN - Bupati Pulau Mortai, Benny Laos didesak copot asisten II, Alexsander Wernasubun dari jabatannya. Desakan ini menyusul yang bersangkutan diketahui merangkap jabatan.

“ Sudah menjadi rahasia umum, Alexsander tempati dua jabatan, yakni sebagai asisten II dan Sekwan DPRD, jadi bupati harus copot dari salah satu jabatannya, agar bisa fokus dengan satu kerjanya,” desak Kepala Bidan (Kabid) Advokasi Bidang Gerakan Mahasiswa, M Ikbal Puni, Rabu (15/8).

Sesuai dengan prosedur, kata dia, seseorang tidak dipebolehkan memegang jabatan lebih dari satu, jika itu terjadi, bupati memiliki kewenangan mengambil langkah untuk mencopot satu jabatannya.  “ Setelah rangkap jabatan, kenerja Alexsander sebagai Sekwan langsung tidak jalan, karena yang bersangkutan lebih fokus kerja sebagai asisten II,” katanya.

Karena menganggap rangkap jabatan ini membuat kerja tidak efektif, dia mendesak bupati segera mencopot jabatan Alexsander sebagai asisten II. “ Tidak ada alasan bupati harus segera mengambil langkah menyelesaikan persoalan rangkap jabatan ini,” pintanya.

Hingga berita ini ditayang, Alexsander Wernasubun belum berhasil dikonfirmasi. Konfirmasi akan dilakukan untuk memastikan kebenaran lebih dari satu jabatan seperti di sampaikan Kabid Advokasi Bidang Gerakan Mahasiswa, M Ikbal Puni. (Fix)
Komentar

Berita Terkini