|

BKD Morotai Dinilai Menunggak Pembayaran Honor TKD

Rina Ishak Kepala BKD Kabupaten Pulau Morotai 
MOROTAI, BRN - Sejumlah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai kembali mengeluh atas keterlambatan pembayaran honor oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dinilai menunggak pembayaran honor terhitung mulai bulan Juli sampai Agustus 2018.

Para TKD menuding BKD sengaja menahan honor mereka padahal mereka sudah memenuhi sejumlah syarat yakni rekomendasi dari Kepala Dinas tempat mereka bekerja yang telah disodorkan ke BKD, tetapi sayangnya honor tersebut tak kunjung diberikan. 

"Apa yang diminta BKD sudah kami masukan, tapi honor kami tidak diberikan, sebenarnya ada apa sehingga BKD tidak memberikan honor kami, "keluh sejumlah TKD kepada wartawan Kamis (30/8/2018).

Sementara Kepala BKD, Rina Ishak saat dikonfirmasi membenarkan, masih banyak TKD yang belum terima honor sebab rekomendasi kepala Dinas ditempat para TKD mengabdi sebagian belum disodorkan. "Bukan kami tidak mau membayar honorer TKD, tapi syarat yang diminta sebagai pencairan honor belum kami terima, "ucapnya. 

Ia mencontohkan seperti puluhan TKD yang mengabdi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Dari 100 orang TKD, baru terdapat 61 orang yang menerima honor, sisanya belum terima honor karena belum menyodorkan rekomendasi kepala Dinas sebagai syarat untuk mencairkan honor tersebut. 

" Berapa waktu lalu ada mutasi tempat kerja baru untuk para TKD, jadi yang diminta rekomendasi pimpinan mereka yang baru tempat TKD bekerja, bukan rekomendasi pimpinan lama, sepertinya TKD berpikir rekomendasi pimpinan lama, kalau rekomendasi pimpinan lama itu sudah tidak berlaku, " Tandasnya.

Lanjut dia, Tak hanya puluhan TKD yang belum terima honor, DKP juga belum juga menerima honor. "Ratusan TKD ini belum terima honor karena tidak memiliki nomor rekening, "terangnya sembari mengatakan, jika syaratnya sudah lengkap, maka honor mereka segara diberikan. (Fix)

Komentar

Berita Terkini