|

Bertemu PKL, Bupati Sula Janji Tertibkan Pedagang Yang Bandel

Bupati Sula Hendrata Thes Kujungi Pasar 


SANANA,BRN – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula berencana menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di luar bangunan pasar. Pemerintah sudah menyiapkan tempat para pedagang olenya itu bagi siapa yang masih berjualan diluar harus ditertibkan, ungkap Bupati Sula Hendrata Thes di hadapan sejulah kepala dinas, saat meninjau lokasi pasar Kamis (16/8).

Menurutnya kalu sudah tertib, pemda akan menyiapkan keamanan baik itu dari Satuan Polisi Pamong Praja maupun pihak kemanan Polres Sula dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban dalamlingkungan pasar. Bukan hanya itu, pemda juga akan menyediakan mobil truk pengangkut sampah sehingga kebersihan pasar dapat terjaga.

Dalam pertemuan itu beberapa pedangang mengadu pada bupati terkait ruang gedung pasar yang udaranya panas. Bupati berjanji akan ssegera mencari solusi untuk mendatangkan kipas angin ditempatkan pada seluruh bagian sisi gedung pasar. “ Iya kami akan mencari solusi untuk menghadirkan kipas angin agar semua pedagang nyaman dalam beraktifitas.ucapnya

Setelah bertemu dengan PKL Bupati dan rombongan berjalan melihat kondisi pasar basanohi fogi serta berbincang bincang dengan para pedang dan akhirnya Bupati dan rombongan kembali di istana daerah untuk melihat kesiapan upara 17 agustus di besok hari.(onn)

Komentar

Berita Terkini