|

Bendera Jatuh, Bupati Morotai Sebut Itu Faktor Alam



Bendera jatuh dan terlingkar saat hendak dikibarkan di HUT RI ke 73
yang berlangsung dilapangan Bangsaha Morotai, Jumat (17/8/2018)


MOROTAI, BRN -  Upacara Kemerdekaan Indonesia selalu dilaksanakan pada setiap tanggal 17 Agustus. Namun upacara benedara tersebut terkadang tak luput dari kesalahan dan insiden di saat pelaksanaan upacara. 

Meski Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) telah berlatih keras untuk tampil maksial, namun ada saja terjadi keselahan yang membuat upacara tak berlangsung lancar.  Buktinya pembawa baki bendera Totike Putri Morotia Lohor beserta pasukan menuju tiang bendera untuk dikibarkan, tiba-tiba ujung bendera Merah Putih jatuh ke tanah serta terlingkar saat akan dikibarkan.  

Bendera Merah Putih terlipat saat di Kibarkan
Melihat ujung bendera terjatuh, salah satu pembina langsung lari ke dalam lapangan memperbaiki kembali.  Namun setelah diperbaiki dan sampai ke tiang bendera ketika bendera dikaitkan, ternyata kondisi bendera dalam kondisi terlingkar. 

Indsiden yang kurang menyenangkan ini, tak hanya terjadi saat bendera dikibarkan. Tapi juga terjadi di pejabat dilingkup Pemkab Pulau Morotai. Sebab biasanya upacara penting seperti ini yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah bupati.  Namun yang terjadi di Morotai yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah wakil bupati.  Padahal, bupati sendiri juga hadir dalam upacara tersebut.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat dikonfirmasi terkait persoalan yang dimaksud, mengaku  kemerdekaan itu tanggungjawab semua orang dan untuk mengisi kemerdekaan itu tugas semua Forkopimda.  "Jadi saya tidak boleh egois, tahun kemarin kan saya sudah, jadi tahun ini giliran wakil bupati, tahun depan diganti lagi dengan Forkopimda lainnya, "ucapnya.

Disintil terkait bendera jatuh saat dikibarkan, orang nomor satu di Pemkab Pulau Morotai menjelaskan dengan nada santai, bahwa  benderanya jatuh tak disengaja melainkan faktor alam.  "Benderanya jatuh karena ditiup angin, "imbuhnya.

Dengan adanya perayaan hari kemerdekaan ini,  dirinya berharap kedepannya Morotai harus bangkit."Wartawan bangun Morotai bangkit, "tutupnya.  (Fix)

Komentar

Berita Terkini