|

Balitbangada Gandeng BPS Halut Satukan Data Mantap

Mus Pasimanyeku
HALUT, BRN – Dalam rangka menghindari overlapping  data terkait penyelanggaraan Pemerintah Daerah, Badan Penelitian dan Pengembanga Daerah (Balitbangda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) merencanakan berkerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) membahas Regional Data Base (RDB), data pembangunan, data ekonomi masyarakat, serta data terkait lainnya menuju satu data yang mantap.

Ini disampaikan Kepala Balitbangda Halut, Mus Pasimanyeku, Kamis (23/8). Mus mengatakan, sehari dua pihaknya mengundang BPS Halut untuk melakukan kerjasama. Kerjasama yang dimaksud yakni merintis data-data terkait penyelanggaraan pemerintah daerah, RDB), data pembangunan, data ekonomi masyarakat, serta data terkait lainnya.

Kata Mus, selain untuk menyatukan data, melalui pembahasan antara Balitbangda dan BPS juga untuk pembagian tugas. Sehingga dalam penginputan data tidak terjadi overlapping. “ Nanti semua data akan menggunakan dua logo yaitu logo Batlitbangda dan BPS, itu artinya data tersebut sudah menjadi satu data mantap, akurat untuk dipergunakan,” ucapnya. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini