|

Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas, Mahasiswa Kubermas Gelar Sosialisasi

SOSIALISASI: Pose bersama mahasiswa Kubermas Unkhair usai menggelar sosialisasi tertib lalulintas
TIDORE, BRN – Mahasiswa Kuliah Berkarya Bermasyarakat (Kubermas) Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan (Tikep)menggelar kegiatan tertib lalulintas secara serentak, Rabu (29/8).  

Kegiatan Indonesia tertib lalulintas dengan tema ‘Keselamatan Sebagai Kebutuhan’ itu di pusatkan pada lima titik, diantaranya; di depan kantor Wali Kota Tikep, depan Sekolah Menengah Aatas (SMA) Negeri 1 Tikep, kawasan lampu merah (traffic light) depan toko cantik dan Bank Maluku, serta di kawasan pasar tradisional Gosalaha Tikep.

Koordinator kecamatan (korcam) mahasiswa Kubermas, Akbar Gamtohe mengatakan, konsep kegiatan tersebut dengan cara membagi label yang dicetak pada sepotong kertas (stiker) kemudian menempelkan pada tiap-tiap kendaraan yang melintasi lima kawasan/titik yang dimaksud.

“ Sebanyak 1.300 stiker yang di bagikan. Stiker yang di bagikan itu berisi pesan-pesan himbauan untuk mengajak masyarakat agar sadar akan keselamatan saat berkendara,” kata Akbar dalam rilisnya.

Dia berharap adanya kegiatan ini dapat membantu serta meningkatkan kesadaran masyarakat Tidore akan keselamatan dalam berlalulintas. Selain memalisir angka kecelakaan, kesematan saat berkendara merupakan suatu hal menguntungka bagi kita semua. (Ita).
Komentar

Berita Terkini