|

Unipas Dapat Kucuran Dana

Universitas Pasifik Pulau Morotai

MOROTAI, BRN – Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai dapat bernapas legah. Kelegahan ini menyusul pihak Unipas mendapat kucuran anggaran senilai Rp. 2,6 Miliar. Anggaran sebesar itu didapat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui ploting anggaran belanja daerah (APDB) perubahan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua II DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo mengaku, Pemkab Morotai telah memploting anggaran untuk Unipas. “ Aggaran untuk Unipas kalau tidak salah sekitar Rp. 2,6 Milyar, dan anggarannya melalui Hibah,” kata Rasmin usai membahas APBD-P bersama tim TAPD, Selasa (10/7/2018).

Rasmin menjelaskan, anggaran untuk Unipas diberikan dalam bentuk beasiswa bagi mahasisnya yang kuliah dikampus tersebut. Karena jika diberikan secara tunai kepada pihak kampus dikuatirkan bakal menjadi temuan. “ Prosedur pengelolaan anggaran untuk Unipas dikelola langsung bagian keuangan dan pihak Bank, jadi mahasiswa yang terpilih mendapatkan beasiswa bisa diambil langsung di Bank,” cetusnya.

Menurut Rasmin, anggaran untuk Unipas yang diploting barulah tahap pertama. Anggarannya bisa bertambah dan disesuaikan dengan jumlah mahasiswa yang baru masuk kuliah. “ Jadi pihak kampus yang menyiapkan nama mahasiswanya, kemudian diserahkan ke bagian keuangan untuk mendapatkan beasiswa yang di maksud,” terang Rasmin.

Sebelumnya, Universitas Pasifik (Unipas) sempat diisukan di tutup oleh Bupati Morotai Beny Laos. Rencana Beny Laos menutup Unipas membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Morotai mengancam Bupati Pulau Morotai, Benny Laos. (Fix)
Komentar

Berita Terkini