|

Speedboat Rute Sofifi Alami Kecelakaan



TERNATE, BRN – Sppeedboat rute Ternate-Sofifi kembali mengalami kecelakan. Speedboat yang disewa Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengalami kecelakaan di perairan antara Sofifi dan Tidore, Selasa (31/7).

Berdasarkan informasi yang himpun melalui tim SAR, Perhubungan Laut Tidore dan BPBD Tidore menyebutkan, peristiwa naas itu terjadi tepatnya di depan pelabuhan Goto Tidore Kepuluan (Tikep). Speedboat yang mengangkut 7 orang penumpang itu dikabarkan mengalami kebocoran di bagian dalam speed akibat hantaman gelombang.

Dari data korban yang himpun, 7 orang penumpang tersebut salah satunya adalah Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XVI Ambon, Mauludin Sayid (51). Beruntung peristiwa naas itu tidak ada korban jiwa. Berikut data korban yang berhasil dievakuasi tim Rescue SAR Ternate diantaranya; Mauludin Sayid (51), M Syafrudin M.S (35), Bahri Sangaji (33), Rahmat Yanuar (35), Anyong (38), Muh. Kasim Majulah (32), Ajud Folasimo (39).

Korban yang selamat kemudian dievakuasi dari pelabuhan Trikora Tidore menuju pelabuhan Ahmad Yani Ternate KN SAR  237 Pandudewanata, dan selanjutnya korban dipulangkan ke pihak keluarga masing-masing. (brn).
Komentar

Berita Terkini