|

Rumah Seorang Janda Morotai Ludes Dilahap Si Jago Merah

Warga berusaha memadamkan api saat kebakaran yang menimpah rumah Nurani seorang janda Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan. 
MOROTAI,BRN - Nuraini Hadi mungkin salah satu wanita yang paling sedih saat ini. Bagaimana tidak, selain di tinggal suami, wanita yang berstatus janda yang berusia  39 tahun ini juga kehilangan rumah satu-satunya yang terletak di Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Kabupaten Pulau Morotai.

Informasi yang dihimpun media ini, kebakaran terjadi, Senin (2/7/2018) malam sekitar pukul 20.00 Wit, diduga dipicu oleh kosleten listrik yang berasal dari kamar Nuraini (korban). Kebakaran ini diketahui  anak Nurani yang hendak ke kamar belakang. Mengetahui hal ini, Nuraini bergegas meminta pertolongan kepada tetangganya, sayangnya usaha korban sia-sia, sebab api cepat membesar dan menjalar seisi rumah. 

Kini wanita bersetatus janda ini hanya meratapi nasibnya yang malang, sebab bukan saja bangunan rumahnya yang habis dilahap si jago merah, tapi surat-surat berharga seperti ijazah dan surat penting lainnya ikut terbakar dan tidak mampu diselamatkan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam pristiwa tersebut, namun akibat dari kebakaran, korban ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah serta korban mengalami trauma 

Roy Mustafa salah satu tetangga korban mengatakan, setelah mendengar suara minta tolong dari korban dan melihat kebakaran yang terjadi, dirinya bergegas membantu memadamkan api seraya meminta bantuan kepada warga lain

" Saya bersama warga lainnya sudah berusaha padamkan api semampu kami dengan alat seadanya, tapi usaha kami tidak berhasil, " terangnya saat berada dilokasi kejadian.

Menurutnya, warga yang berada di lokasi kebakaran pun langsung menghubungi pemadam kebakaran. Meski berselang berapa menit bantuan itu datang tapi tidak mampu menyelamatkan rumah milik korban, karena api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah. 

" Setelah pemadam kebakaran tiba, sekitar 30 menit, api pun berhasil dipadamkan. Tapi rumah korban dan  seluruhnya isih rumah  sudah hangus terbakar, " Tuturnya. (Fix)
Komentar

Berita Terkini