|

Penyelundupan Ratusan Liter Miras, Digagalkan Kodim 1501 Ternate

Tujuh buah jerigen yang berisi Miras jenis Captikus diamankan ke kodim 1501 Ternate
TERNATE, BRN - Komando Distrik Militer (Kodim) 1501 Ternate melalui Babisna  Tobololo Koptu Slamet dan lurah Tobololo berhasil menggagalkan Minuman Keras (Miras) sebanyak tujuh jerigen berukuran 25 liter dilingkungan pantai Tabanga Kelurahan Tobololo Kecamatan Ternate Barat. 

Dandim 1501 Ternate Letkol Kolenel Kafeleri Bambang Sugiyarta saat di konfirmasi sejumlah wartawan Minggu (29/07/2018) mengatakan awalnya, Lurah Tobololo sedang memancing menggunakan Perahu di Pantai Tabanga kemudian melihat ada salah satu Body motor kayu menurunkan 7 Jerigen miras berjenis captikus dipantai Tabanga. Dirinya langsung mendekat ke Body dan menahan barang bukti tersebut.

" Setelah di temukan barang haram,pelaku tersebut ketakutan langsung melarikan diri  dan masih dalam tahap pencaria. Muda-mudahan pelaku tersebut cepat di tangkap. Dan barang bukti ini diserahkan langsung ke Polsek Ternate pulau untuk memproses lebih lanjut" katanya.

Sementara itu ia menegaskan kepada anggota kodim, Jika ada aknum anggota dari Kodim 1501 Ternate sendiri  yang terlibat menjual barang haram tolong masyarakat maupun Wartawan laporkan ke kantor Kodim untuk diberikan sangsi.

" Bukan hanya masyarakat biasa yang ditindak jika kedapatan menjual miras tetapi juga oknom tentara juga akan ditindak dan diproses secara hukum bahkan gaji mereka dipotong sampai di skorsing, " tegasnya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini