|

Pemkab Morotai Target Tuntaskan Pembangunan Sekolah Unggulan di 2019

Kadisdikbud Morotai : F Revi Dara 
MOROTAI, BRN - Pemerintah Kabupaten  Pulau Morotai menargetkan bakal menuntaskan proyek membangunan sekolah unggulan di enam kecamatan sebelum masa jabatan bupati, dan wakil Bupati berakhir. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kabupaten Morotai F Revi Dara, kepada wartawan Rabu (25/7/2018).

Ia menjelaskan pembangunan sekolah unggulan akan dimulai dari Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) dan Kecamatan Morotai Timur (Mortim) yang terdiri dari empat  sekolah,  yakni dua bangunan untuk Sekolah Tingkat Pertama (SMP)  dan dua bangunan  Sekolah Dasar (SD) yang masing-masing di bangun di Kecamatan Morsel dan Mortim. 

" Pembangunan sekolah unggulan tingkat SMP akan dipusatkan di SMPN 1 Morotai sedangkan  SMPN 2 dipusatkam Momojiu semntara SD dipusatkan di Dehegila sedangkan Morotai Timur dibangun  SD yang dipusatkan di Desa Sangowo yang saat ini sudah mulai dikerjakan. 

Kata dia, Setelah bangunan didua Kecamatan dituntaskan, akan disusul di empat Kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Morotai Utara (Morut), Kecamatan Morja, Morselbar dan Kecamatan Pulau Rau. dan lokasi bangunan sekolah unggulan diempat Kecamatan ini juga sudah ditentukan.

Ketika ditanya berapa besaran anggaran untuk pembangunan sekolah ungggulan didua Kecamatan,  dirinya mengaku tidak mengetahui pasti besaran anggaran yang diserap. Namun ia memastikan anggaran untuk pembangunan sekolah unggulan bersumber dari APBD dan ABPN.  

" Kalau soal besaran anggaran Dinas PU yang lebih tau, sebab anggarannya melekat disana, " terangnya. (Fix)

Komentar

Berita Terkini