|

Pemkab Morotai Gandeng PUPR Tinjau WFC

Bupati Morotai, Benny Laos dan kepala Bappeda Abjan Sofyan saat dampingi tim kementrian PUPR saat memantau langsung pembangunan konsep Water Fron City (WFC),  Rabu (24/7).
MOROTAI, BRN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai terus menunjukan keseriusan dalam menata Morotai. Hal nampak terlihat saat Bupati Benny Laos dan Wakil Bupati Asrun Padoma mengembangkan pembangunan dengan konsep Water Fron City (WFC).

“ Morotai WFC ini merupakan terobosan dan konsep yang sangat baik dalam mengembangkan kawasan pesisir dan laut. Kami juga datangkan tim Kementrian PUPR untuk meninjau langsung proses pembangunan yang terletak di taman kota Daruba ini,” kata Benny disela-sela tinjauan, Rabu (24/7/2018).

Pembangunan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Pulau Morotai untuk mempercepat pembangunan Kota Daruba, salah satunya dengan konsep WFC. Benny meyakini, WFC ini bakal terwujud. Sebab, pemerintah pusat mendukung sepenuhnya konsep Morotai Water Front City (WFC).

“ Pada rapat pembahasan itu sekaligus dilakukan penandatanganan kesepahaman pelaksanaan pekerjaan antar Pemkab bersama tim Litbang Kementrian PUPR. Usai itu rombongan tim Litbang PUPR bersama kami langsung melakukan pemantauan dilokasi pembangunan, tepatnya di sisi timur, taman Daruba,” ujar Benny sembari menargetkan, pembangunan seluas 250x70 M diatas lokasi timbunan ini dapat diselesaikan tahun ini.
Sementara Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abjan Sofyan kepada media ini menjelaskan, pembangunan  di zona I atau di sisi timur taman Daruba dikerjakan dua tahap. Untuk tahap pertama, dimulai dari jalan hingga penataan kawasan. Sedangkan tahap II mencakup pembuatan talud air mancur dengan model kelapa bido dab jogging track.

“ Air mancurnya nanti menjurus arahan laut. Yang pasti dilanjutkan,” tegasnya.

Sedangkan alokasi anggaran kata Abjan, pembangunan yang menjadikan Morotai sebagai kawasan Smart Green Morotai Island ini digelontorkan senilai Rp. 20 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk tahap pertama. “ Untuk tahap II nya nanti kita lihat,” pungkasnya. (Fix)
Komentar

Berita Terkini