|

Merasa Dizholimi Sejumlah Pengurus DPC Demokrat Hijrah ke Partai PBB

Merasa dizholimi sejumlah anggota DPC Demokrat Hijrah ke partai PBB
TERNATE , BRN - Sejumlah anggota pengurus Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  memilih untuk mengundurkan diri lantaran merasa dikhianati oleh Abdullah Taher  selaku  ketua DPC Kota Ternate. Bukan hanya mengundurkan diri dari partai Demokrat, para kader itu memilih hijrah ke partai Bulan Bintang (PBB).

Dan lebih menyakitkan lagi, pengunduran diri ditandai dengan pencopotan Jaz Demokrat kemudian mengenakan baju Parati PBB yang disaksikan secara resmi oleh puluhan awak media.

Dalam keterangan pers dengan sejumlah awak media yang dipusatkan di Coffe Soccer Kelurahan Stadion Minggu (15/07/2018) Samir Jahum mengatakan problem yang dialami partai Demokrat saat ini tidak lagi bersandar pada mekanisme partai sehingga sebanyak 20 orang anggota DPC Demokrat menyatakan sikap undur diri dan memilih bergabung dengan PBB DPC Kota Ternate. 

Menurutnya, ada pembohongan ketua DPC kota Ternate Abdullah Taher kepada sejumlah anggota DPC Demokrat sebab dilihat dari proses awal musyawarah cabang (Muscab) saya (Samir Jahum) akan diangkat sebagai sekertaris DPC Demokrat Kota Ternate. Akan tetapi setelah beberapa bulan SK yang dikeluarkan oleh DPP tidak sesuai dengan harapan dan diangkat Heni Sutan Muda sebagai sekertaris DPC kota Ternate.

" Disaat musyarawah cabang,kami sebagai aktor yang memenangkan Abdullah Taher sebagai ketua DPC. Tetapi dalam proses berjalan, Heni Sutan Muda yang diangkat menjadi sekertaris DPC dan saya sebagai bendahara. Padahal sesuai dengan usulan streing, saya Samir Jahum diangkat sebagai Sekertaris dan Heni Sutan Muda sebagai bendahara DPC. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya, " Pintanya.

Ia menambahkan, kami merasa dizholimi oleh oknum oknum Demokrat sehingga kami merasa kecewa sebab partai Demokrat tidak berkomitmen, untuk itu kami memilih keluar dari Demokrat dan bergabung dengan partai PBB.

Sementara ketua PAC kota Ternate Selatan Ismail Dinamonga menyampaikan hal yang sama bahwa partai Demokrat dianggap tidak berkomitmen sehingga kami memilih hijrah ke PBB. " dan insyaallah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kursi di parlemen bahkan merebut unsur pimpinan, " pungkasnya.

Lanjut dia, kami sudah berkomitmen mengambil sikap untuk keluar dari Demokrat sebab diinternal Demokrat dinilai berkomitmen. (min)

Komentar

Berita Terkini