|

Menuju Senayan, BI Resmi Mendaftar di KPU Malut

Burhan Ismail Saat Mendaftar di KPU Malut 


TERNATE,BRN - Untuk membuktikan kepada publik maluku Utara, Burhan Ismail Kompetitor calon perorangan DPD RI Dapil Maluku Utara tahun 2019 resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)

Saat mendaftar, Burhan Ismail yang juga wartawan senior ini didampingi Abdul Malik Sillia saat bertandang di KPU.  Selain Burhan, banyak purta maluku Utara juga ikut berkompetesi dalam memontum tersebut yakni, Sultan Tidore Kepulauan Husain Alting, mantan Bupati Halbar Namto H Roba, mantan anggota DPRD Provinsi Malut Saiful Ahmad dan empat incumbent yang saat ini masih menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI, yakni Basri Salama,  Hj. Suriati Armaiyn, Stevi dan Chaidir Djafar.

Meskipun kompetitor DPD RI Dapil Malut dimomentum pileg 2019 begitu sengit. Namun, Burhan Ismail (BI) optimis bisa merebut satu kursi dari empat kursi yang menjadi jata DPD RI disetiap dapil.

"Saya yakin bisa mendapatkan satu kursi DPD RI Dapil Maluku Utara," ungkap Burhan usai mendaftarkan namanya sebagai salah satu calon DPD RI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara, Rabu (11/7).

Optimisme pemuda yang mengabdikan hidupnya di dunia jurnalis ini sangat beralasan karena dari awal tahapan sampai saat ini, sudah terbentuk relawan di 10 Kabupaten/Kota. Bahkan, terbentuknya relawan atas inisiatif masyarakat ketika mendengar pemuda Orimarikurunga ini mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"BI pasti bisa melewati tahapan selanjutnya. Sejauh ini dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir mensukseskan BI dan itu tanpa ada unsur paksaan sedikitpun. Ketika tau BI mencalonkan diri sebagai DPD RI, relawan dietiap kabupaten kota langsung di bentuk tanpa sepengetahuan BI," ungkap operator calon senator BI, Siti Sahra Musa S. Sos di media center BI.

Dukungan terhadap pemuda yang sudah makan asam garam didunia jurnalis ini untuk maju sebagai Anggota DPD RI juga datang dari salah satu anak muda Tidore, Muhlis Ibrahim. Menurut Muhlis, mencermati dinamika politik nasional dewasa ini, pemuda Maluku Utara wajib mendukung calon keterwakilan yang unggul. Sebab bermodal kepintaran dan kecerdasan tidak cukup.

"Siapapun punya hak untuk melibatkan diri dalam politik. Dan saya secara pribadi memberikan apresiasi dan dukungan terhadap salah satu tokoh muda Maluku Utara, bapak Burhan Ismail untuk maju mencalonkan sebagai DPD RI. Beliau layak diberikan amanah ini," tandas Muhlis. (tim/red)

Komentar

Berita Terkini