|

Kuasa Hukum AGK-Ya Optimis Menangkan Persidangan di MK

Gedung Mahkamah Konstitusi 


JAKARTA, BRN – Kuasa Hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dan M Al Yasin Ali, Wakil Kama optimis akan memenangkan persidangan di Mahkama Konstitusi.

Alasan opitimis memenangkan perkara ini karena barang bukti sudah di kantongi, dimana satu tempat perhitungan suara itu melebihi dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan surat suara cadangan juga ikut dicoblos, ungkap wakil Kama kepada wartawan usai persdiangan di MK, Kamis (26/7/2018).

Kata dia, misalkan jumlah DPT 100 surat suara cadangan 12, kalau dijumlahkan itu sebanyak 112 suara, akan tetapi yang mencoblos sebanyak 130 surat suara. “ itu gak usa dibuktikan, anak kecil juga pasi uda tau, surat suaranya ambil dari mana.

Lanjut dia, terkait dengan pencoblosan pasangan calon nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus yang menyalurkan hak suaranya di desa Gela. Kecurangan yang dilakukan Ahmad Hidyat Mus sudah berulangkali dan yang jelas-jelas mencederai undang-undang nomor 1 tahun 2005 yang diuba undang-undang nomor 10 tahun 2016.

Kata dia,  calon gubernur pasangan calon Nomor Urut 1 bernama Ahmad Hidayat
Mus merupakan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula 2 (dua) periode. Ahmad
Hidayat Mus dalam mengikuti kontestasi Pemilihan telah berkali-kali melakukan
kecurangan yang sama di tempat yang sama. (tim/red)


Komentar

Berita Terkini