|

KPUD Diminta Perbaiki Pencatatan Angka Yang Keliru



Ketua Tim AGK-YA, Asrul Rasyid Ichsan 

TERNATE,BRN Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk segera memperbaiki hasil hitungan cepata real Count, sebab itu akan memicu konfilk antara tim sukses serta relawan. Perlu diketahui bahwa hampir seluruh KPU se Indonesia mengalami hal yang sama dan itu belum bisa dikatakan fainal siapa yang akan menjadi gubernur terpilih, sebab keputusan akhir yang menentukan siapa yang memenangkan pilgub tahun ini adalah hasil pleno KPUD, ungkap ketua Tim AGK-YA Asrul Rasyid Ichsan saat di hubungi Selasa (2/7/2018).

Menurutnya, pilkada tahun ini harus bersih dan aman, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang dapat menimbulkan konflik antar sesama tim sukses dan relawan. Sah-sah saja semua kandidat bisa mengklaim kemenangan, akan tetapi yang berhak memutuskan siapa yang terpilih sebagai gubenrur malut priode 2019-2014 adalah KPU, sebab merekalah yang memiliki kewenangan untuk menetapkan kandidat terpilih.

Kalupun tim sukses AHM-Rivai mengklaim kemenangan, tim  sukses AGK-YA juga mengklaim kemenangan sebab belum ada keputusan dari KPUD. “ seharusnya semua dapat menahan diri hingga menunggu hasil pleno,Ungkap sekertaris DPD PDIP Provinsi Maluku Utara 

Dirinya berharap kepada semua masyarakat Maluku Utara untuk dapat bersabar hingga menunggu hasil penetapan dari KPU. Siapapun yang ditetapkan sebagai pemenang pilgub tahun ini harus menerima dengan lapang dada, katanya (red/brn)  

Komentar

Berita Terkini