|

KPU Siap Serahkan Dokumen Pemohon Ke MK


  
Logo KPU 

TERNATE, BRN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara mengaku baru menerima pokok permohonan AGK-YA (pemohon) pasca dibacakan pada sidang pendahuluan di Mahkama  Konstitusi (MK) di jalan Merdeka Barat No 6 Jakarta Pusat pada 26 Juli kemarin. Hal ini diakui ketua Malut, Syahrani Somadayo usai melakukan pertemuan dengan Bawaslu di gedung KPU jalan Anggrek Kelurahan Kota Baru Lingkungan Dakomib Ternate Tengah, Sabtu (28/7) sore tadi.

 “ Sudah  dua hari lalu, tapi kami baru terima pada Jumat (27/7) tadi malam. Kita pelajari dulu, apa-apa saja yang dibuka, karena hari Senin batas waktu, tapi hari Minggu sudah lapor di KPU RI,” kata Syahrani.

Syahrani mengatakan, tujuan pertemaun tersebut untuk melakukan koordinasi kelengkapan dokumen yang akan disampaikan ke MK melalui KPU RI pada Senin (30/7) nanti. Karena waktu yang diberikan MK terhadap KPU Malut hanya dua hari. “ Dalam dua hari itu KPU menyiapkan semua dokumen sesuai pokok pemohonan pemohon melalui KPU RI, karena satu pintu dia,” ujarnya.

Kata dia, dokumen atau berkas yang dilengkapi nanti sesuai dengan pokok gugatan pemohon. KPU hanya melakukan scan ulang dan selanjutkan disampaikan ke MK. “ Misalnya formolir C-1 yang kita scan, dan dokumen pendukung lain yang ada dalam kotak suara seperti ATB,” katanya. (emis/red)


Komentar

Berita Terkini