|

KPU Pusat dan Daerah Kaget AHM Miliki Dua KTP

Syahrani Somadayo

TERNATE, BRN - Meski sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia kaget saat mengetahui Ahmad Hidayat Mus (AHM) memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) lebih dari satu, hal serupa dirasakan KPU Malut.  

Kali ini giliran ketua KPU Malut Syahrani Somadayo kaget usai mendengarkan KTP ganda yang dimiliki AHM. “ Bukan hanya KPU RI, saya juga kaget setelah dengar kalau AHM itu ber-KTP lebih dari satu,” tegas Syahrani saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (29/7).

Syahrani mengaku, pihaknya hanya mengetahui AHM itu memiliki satu KTP yaitu KTP yang berdomisili di DKI Jakarta. Pembuktian domisili AHM di DKI dibuktikan dengan SKCK yang dikeluarkan Polda metro Jaya. “ Karena AHM juga terdaftar sebagai DPT di Sula sebelum buat KTP di Jakarta,” ujar ketua KPU.

Dirinya mengatakan, kepastian AHM memiliki KTP lebih baru ketahui saat yang bersangkutan melakukan pencoblosan di desa Gela Kecamatan Taliabu Barat pada 27 Juni lalu. “ Kemungkinan database AHM belum di mutasi ke Jakarta, kalau sudah di mutasi ke Jakarta, AHM sudah pasti hanya memiliki sati KTP. Selain itu, AHM juga masuk dalam DP4 miliki pemerintah,” terangnya. (brn)
Komentar

Berita Terkini