|

Kejati Malut Sebut Morotai Penting Ditanami Pohon


Kepala Kejati Malut saat menanam kelapa bido 
MOROTAI, BRN - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara menilai, Kabupaten Pulau Morotai penting ditanami pohon. Karena adanya penanaman pohon dapat melindungi melindungi Morotai dari terik matahari. Hal ini disampaikan Kepala Kejati Malut, Ida Bagus Nyoman saat memperinggati HUT Adhyaksa ke 58 yang diperingati Pemkab Morotai, Rabu (11/7/2018).

Selain pulau Morotai yang berada diwilayah perbatasan, juga sangat diperhatikan pemerintah pusat untuk dikembangkan. Pemerintah pusat fokus untuk mengembangkan proyek strategis nasional di Morotai. “ Jadi Morotai juga masuk dalam katagori daerah perbatasan, terdepan dan tertinggal, itu sebabnya pemerintah pusat memfokuskan untuk menyembangkannya dengan cara diadakan proyek strategis Nasional,” kata Ida.

Untuk mendukung proyek yang disebut lanjut Ida, sejumlah kegiatan sosial seperti operasi katarak, penanaman pohon dan kegiatan sosial lainnya ikut dikerjakan. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat atas program yang telah dicanangkan.

“ Jadi kegiatan penanaman pohon dipusatkan dilokasi rumah sakit, karena dampaknya sangat positif bagi masyarakat sekitar, karena dengan adanya pohon bakal dijadikan tempat rekreasi untuk menghilangkan rasa stres dan kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Ida. (Fix)
Komentar

Berita Terkini