|

Gubernur Malut Bakal Evaluasi SKPD Yang Malas

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba





SOFIFI,BRN – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara, Imran Yakub akan dievalusi apabila kinerjanya tidak maksimal, ungkap Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba kepada sejumlah wartawan, Selasa 31/8/2018).

Menurutnya, bukan hanya Kadikjar Malut, akan tetapi semua kepala Satuan Kerja Perangkan daerah juga ikut dievaluasi apabila tidak mampuh menunjukan sistem kerja yang baik. “ Kita akan evaluasi SKPD yang tidak proaktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Gubernur juga meminta kepada semua perangkat baik itu pejabat eselon II,IV dan IV agar lebih ekstra bekerja sesuai dengan tugas dang tanggungjawab, apalah saat ini sudah masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) parubahan dan (APBD) tahun 2019. “ kepala dinas harus lebih intens, jangan hanya keluar daerah tanpa ada kegiatan.” .

Kata dia, sebelumya pengelolaan dana BOS, dipermasalahan akibat ada perubahan regulasi yang tidak diantisipasi dengan baik oleh manajemen dana BOS. BPKPAD sebagai BUD dan sekolah-sekolah sebagai unit pengguna kurang pahaman atas regulasi yang baru sehingga penyaluran dana BOS bermasalah termasuk penyaluran terakhir yang limit waktunya sudah mendekati akhir tahun. Olehnya itu pengakuan belanja sedikit dipermasalahkan oleh BPK. (emis/red)

Komentar

Berita Terkini