|

Dua Pemuda Diamankan Anggota Lanal

KG dan PK saat  diamankan di pos penjagaan oleh anggota Lanal, Senin (16/7) dinihari.  
TERNATE, BRN - Dua orang pemuda masing-masing berinsial KG (24) dan PK (22) di amankan anggota Lanal Ternate, Senin (16/7) lantaran memasuki kompleks Mako Lanal Ternate tanpa izin. Keduanya masuk dengan cara melompati pagar Senin dinihari sekira Pukul 02:00 WIT.

Pasi Intel Lanal Ternate, Ventje mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan, kedua pemuda mengaku baru pulang menghadiri acara joget (pesta) di Kelurahan Tafure Ternate Utara. Keduanya nyasar saat pulang dan dan melompati pagar miliki Lanal Ternate.

“ Mereka mengaku tidak ada niat berbuat yang tidak baik, keduan nyasar saat pulang nonton pesta, kebutulan juga mereka pendatang baru. Kalau seandainya ingin berbuat tidak baik, mereka sudah pasti lari saat diamankan anggota,” ungkap Ventje usai pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan senjata tajam ataupun benda mencurigakan lainnya. Hanya saja satu diantara mereka tidak dilengkapi dengan identitas diri atau kartu tanda penduduk (KTP).

Meski begitu kata dia, kedua pemuda itu tetap dinyatakan bersalah karena memasuki area kompleks militer tanpa izin. “ Tetap salah karena tidak melalui jalan resmi atau tidak melalui pintu penjagaan,” katanya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini