|

Dua Anggota Legislatif di PAW

Logo Partai Bulan Bintang
TERNATE, BRN - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Parti Bulan Bintang (PBB) dipastikan dicopot atau Pergantian Antar Waktu (PAW). Pergantian kedua anggota legislatif itu lantaran pindah partai saat mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) provinsi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang. Mereka adalah Suhri Hud dan Sahril Marsaoly.

“ Mereka berdua ini dikabarkan telah mendaftar di Partai Garuda. Kalau memang mereka masih mau mendaftar di PBB untuk 2019 mendatang, pastinya mereka akan memasukan berkasnya. Buktinya sampai hari ini kita daftar di KPU tanpa mencantumkan nama mereka,” kata Ketua DPW PBB Malut, Ahmad Djabid saat ditemui di kantor KPU, Selasa (17/7).

Ahmad mengatakan, ada tiga alasan dilakukan pemberhentikan. Pertama, diberhentikan karena meninggal dunia, karena mengundurkan diri, dan diberhentikan karena tidak lagi menjadi anggota partai. “ Alasannya karena keduanya tidak lagi termasuk anggota/pengurus PBB. Selain itu, mereka juga tidak menggunakan PBB untuk mencalonkan diri sebagai caleg,” terangnya.

Ia menegaskan, proses pengusulan PAW terhadap keduanya diajukan paling Rabu (18/7) besok. Pemberhentian terhadap dua kaders PBB itu kuat dugaan telah pindah ke Partai Garuda. Keduanya masuk dalam daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan Partai Garuda, Senin (16/7) kemarin.
“ Hubungan partai dengan mereka berdua baik-baik saja, dan tidak ada kisruh dengan internal partai. Keduanya sejauh ini tidak ada komunikasi antara mereka dengan partai. Sementara kaders PBB lainnya seperti Abdurahman Yoisangadji yang juga anggota DPRD aktif masik melakukan komunikasi sekalipun tidak lagi mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg),” ujarnya.

Selain DPRD aktif, kata dia, juga aktif sebagai pengurus partai dan nama mereka masuk dalam struktur organisasi. Keduanya terpaksa di PAW karena belakangan ini nama mereka mulai mencuat di partai Garuda, bahkan keduanya masuk daftar caleg yang diusung parta Garuda.

“ Kalau pak Abdurahman tidak lagi mau maju sebagai caleg karena kondisi kesehatan. Jadi pak Abdurahman mengajukan anaknya sebagi pengganti untuk maju sebagai caleg. Semnetara, Suhri Hud dan Sahril Marsaoly sudah dipastikan pindah partai,” terangnya. (emis)
Komentar

Berita Terkini