|

Diduga Ada Konspirasi, Irwanto Ali Balik BKD

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba

TERNATE,BRN – Patut di curgai ada konspirasi apa sehingga sikap gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengembalikan Irwanto Ali ke Jabatan BKD, hal tersebut sudah tercover dimana  diam-diam Gubernur merencanakan rolling jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam hal ini  M Irwanto Ali untuk kembali menjabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, tanpa melakukan assesmen terlebih dahulu.

Informasi yang dihimpun media ini, Selasa (17/7/2018), malam, orang nomor satu di Provinsi Maluku Utara ini akan melakukan rolling jabatan eselon II salah satunya Jabatan Kepala Dinas Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Maluku Utara. Padahal m Irwanto memiliki banyak catatan buruk saat menjabat kepala BKD selama dua tahun.

Menariknya, pada jabatan Kepala BKD Malut yang saat ini dijabat M. Jamdi Tomagola  akan diisi kembali oleh Irwanto Ali. Di mana Irwanto Ali sebelumnya telah diberhentikan oleh gubernur dari jabatan lamanya selaku Kepala BKD Malut beberapa bulan lalu, karena diduga telah melakukan sejumlah pelanggaran dalam manajemen organisasi yang di pimpinnya.
Pasalnya, pemberhentian Irwanto Ali  dari Kepala BKD Malut saat itu. 

Berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi Maluku Utara Nomor 821.2.22/KEP/JPTP/07/2018 tentang pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Provinsi Maluku Utara.

Berdasarkan keputusan Gubernur Maluku Utara, secara tegas menyebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Irwanto Ali, Jabatan Kepala BKD dalam menjalankan tugas selama 2 Tahun terhitung tanggal 14 Januari 2016 sampai saat ini, kurang menunjukkan profesionalisme, melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian, bersikap kurang adil dan diskrimantif dalam manajemen organisasi sehingga yang bersangkutan perlu dengan segera diberhentikan dari jabatannya.

Dengan begitu,  Gubernur Malut, KH. Abdul Ghani Kasuba, semestinya memiliki pertimbangan dalam menempatkan pejabat eselon II dilingkup Pemprov Malut. Apalagi sudah melakukan pelanggaran sebagaimana keputusan sebelumnya.

Sementara Kabiro Humas Pemprov Malut, Armin Zakaria, ketika dikonfirmasi, Selasa (17/7), membenarkan informasi tersebut, akan tetapi sejauh ini belum ada kejelasan kapan pelaksanaan riling habatan BKD, “ Iya benar sata sudah dengan info tersebut, akan tetpi silahkan tanya langsung ke Sekda Malut Muabdin H Rajab.

 “ Saya baru tahu satu jam yang lalu, mengenai rolling, nanti konfirmasi ke pak Sekda,” singkat Armin.(red/brn)
Komentar

Berita Terkini