|

Desa Mandaong Terima Penghargaan Dari Polda Malut

Foto Bersama Usai Menerima Penghargaan 



TERNATE,BRN - Berkat kerja sama pemerintah Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan masyarakat serta pihak keamanan mampu membawa Desa Mandaong keluar sebagai pemenang pertama lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) tingkat Provinsi Maluku Utara.

Lomba Siskamling yang digelar Polda Malut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Bhayangkara ke 72 Rabu (11/07/2018) mampu menghantarkan Kepala Desa Mandaong Zulkifli Robo menerima penghargaan dari Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya.

Zulkifli Robo yang baru dilantik sebagai Kades Mandaong kurang lebih satu tahun enam bulan telah mampu membawa nama baik Kabupaten Halsel dan mampu mengalahkan perwakilan dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kepulauan Sula (Kepsul) dalam perlombaan.

Keberhasilan Kepala Desa Mandaong 
" Keberhasilan yang diraih Desa Mandaong sebagai bukti kepedulian masyarakat tentang pentingnya ketertiban dan keamanan. Dan ini juga  tidak terlepas dari anggota Linmas dan  Babingkamtipnas Bripka Rustam Haji yang bertugas di Desa Mandaong sebab berkat kerja sama inilah Desa Mandaong keluar sebagai pemenang lomba. " Ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, apa yang dilakukannya selama ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi desa lain agar terus mendorong serta menghidupkan kembali siskamling untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat di masing-masing lingkungan. " Tidak hanya pihak kepolisian yang dituntut untuk mengaja keamanan, tetapi masyarakat juga dilibatkan. Sebab peran masyarakat juga dianggap sangat penting.

Lanjut dia, Tak lupa kami memberikan ucapan terima kasih yg setinggi - tingginya kepada bapak  Kapolda Brigjen Pol Naufal Yahya Malut atas Penghargaan yang diberikan.
" Saya berharap atas kerja sama yang terjalin  baik seluruh eleman masyarkat maupun dengan pihak keamanan mampu terjaga dengan baik untuk terus menciptakan kedamaian," Tuturnya (red/brn)

Komentar

Berita Terkini