|

16 KK Mengungsi Akibat Banjir

Warga yang mengungsi di kantor lurah Takoma
TERNATE, BRN – Hujan deras yang mengguyur Kota Ternate sejak Kamis (5/7) sore hingga malam pukul 1:01 dinihari mengkibatkan air naik ke permukaan hingga membuat sejumlah titik tergenang banjir. Beberap titik seperti di jalan Pahlawan Revolusi Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate  Tengah dilaporkan tergenang banjir. Selain di jalan Revolusi, genangan air juga terjadi di Kelurahan Bastiong lingkungan Talangame dan Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Ternate Selatan.

Selain genangan air terjadi pemukiman warga, genangan air juga meluap di sejumlah jalan, salah satunya jalan Revolusi tepatnya di depan kantos pos Gamalama. Terlihat para pengendara memilih bertedu diemperan toko dan membiarkan kendraraan mereka digenangi banjir. Genangan air di sejumlah jalan ini diakibatkan kerana drainase dan selokan yang tidak berfungsi akibat banyaknya sampah.

Petugas PMI saat melakukan evakuasi terhadap warga
Data yang berhhasil dihimpun Brindonews.com, sebanyak 16 kepala keluarga dari 64 jiwa sudah mengungsi di kantor kelurahan Takoma. Informasinya, ada juga bayi berumur 8 bulan juga ikut mengungsi. Hingga berita ini dipublish, hingga pukul 3:22 WIT Kota Ternate masih diguyur hujan. Sementara petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) masih melakukan evakuasi terhadap warga. Para warga yang mengungsi di kantor kelurahan Takoma hingga saat ini belum mendapat pendataan. (emis)
Komentar

Berita Terkini