|

Tiga Kartu AGK-YA Bisa Sejahterakan Maluku Utara

Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali
TERNATE, BRN - Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) terus mensosialisasikan program prioritas, salah satunya kartu Maluku Utara Sehat (Kamu Sehat), Kartu Maluku Utara Cerdas (Kamu Cerdas), dan Kartu Maluku Utara Tumbuh (Kamu Tumbuh). Tiga kartu sakti yang dinilai mampu melayani berbagai keluhan serta kebutahan masyarakat Malut ini pertama kali diperkenalkan pada saat debat kandidat tahap II 10 Mei 2018 lalu.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKP Indonesia ini terus mensosialisasikan tiga kartu sakti tersebut hingga tingkat desa. Seperti pada kampanye AGK-YA di desa Bumirestu, Wasile Kabupaten Halmahera Timur, Kamis (31/5/2018) lalu.

Dalam orasi politiknya cawagub M Al Yasin Ali mengatakan, tiga kartu tersebut merupakan program prioritas yang akan dijalankan AGK-YA apabila nantinya dipercaya memimpin Maluku Utara (Malut). Tiga kartu meliputi  Kartu Maluku Utara Sehat (Kamu Sehat), Maluku Utara Cerdas (Kamu Cerdas), dan Kartu Maluku Utara Tumbuh (Kamu Tumbuh) merupakan jawaban paling tepat untuk mensejahterakan Malut.

Mantan Bupati Halmahera Tengah dua periode ini menjelaskan, untuk Kamu Cerdas AGK-YA mempunyai target meningkatkan potensi anak putus sekolah pada usia 13-15 tahun sebanyak 17.445 dengan capaian rata-rata diatas 90 persen pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sementara Kamu Tumbuh adalah jaminan keselamatan atau asuransi masyarakat menengah dan menengah kebawa dengan menargetkan penurunan angka pengangguran yang berjumlah 27.000 orang.

“ Sedangkan Kamu Sehat diperuntukkan pada 33.000 masyarakat Malut berpenghasilan rendah/kategori miskin dengan sasaran masyarakat berusia lansia, buruh kasar, nelayan, petani, pelaku industri dan tukang ojek,” jelas alumni UMI Makassar itu.

Untuk dapat menjalankan program tiga Kartu Malut, pihaknya butuh dukungan dari seluruh masyarakat Malut khususnya warga Wasile untuk memilih AGK-YA pada 27 Juni mendatang. “ Kami mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat khususnya Wasile sehingga AGK-YA bisa dipercaya untuk memimpin Malut untuk 5 (Lima) tahun ke depan,” pinta cawagub M Al Yasin Ali sembari menuturkan visi AGK-YA adalah Maluku Utara Sejahtera 2023. 

Agenda kampanye cawagub M Al Yasin Ali di desa Bumirestu itu disambut anstusian oleh masyarakat setempat dan dihadiri sebanyak 500 orang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat desa desa Bumirestu. (tim brn)
Komentar

Berita Terkini