|

Stok Pangan Masih Aman Hingga Jelang Lebaran

Kepala Disperindag Malut, Asrul Gailea

TERNATE, BRN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara  meyakini ketrsediaan stok kebutuhan pokok aman hingga jelang lebaran idul Fitri nanti.

Kepala Disperindag Malut Asrul Gailea menyatakan, ketersediaan kebutuhan pokok salah satunya beras bulog hingga saat masih tergolong aman . Kestabilan  beras bulog baik yang disediakan di gudang bulog, distributor, serta agen-agen tentu sangat aman untuk memnuhi kebutuhan masyarakat kedepan.

“ Kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, terigu harganya sangat stabil dari sisi harga, dan ini sesuai dengan harga eceran tertinggi dari pemerintah,” ungkap Asrul, Selasa (5/6).

Lanjut Asrul, secara umum masyarakat sangat bergantung pada kebutuhan pokok dari luar daerah seperti ayam, telur ayam dan daging. Namun  itu tidak tidak menjadi kemungkinan akan beralih karena kebutuhan pokok seperti beras premium kini dijual dengan harga Rp 10.000/kg, sementara gula pasir dengan harga eceran Rp 12.000/kg sehingga itu masyarakat  tidak perlu mengkhawatir akan terjadi pelangkahan barang.

“ Kebutuhan yang paling utama itu daging beku, sementara untuk daging non beku masih sangat mencukupi untuk kebutuhan. Sedangakan dari sisi harga sendiri daging beku sama daging non beku/segar masih stabil, daging segar/non beku harganya Rp 110.000/kg, sementara daging beku Rp.80.000 /kg sehingga dengan kestabilan harga ini masyarakat perlu memikirkan lonjakan harga lagi,” bebernya. (Shl)

Komentar

Berita Terkini